Alasan Orang Kaya Memilih Properti Untuk Dijadikan Investasi dan Tabungan


Banyak sekali jenis investasi yang dijalankan oleh orang-orang baik investasi jangka panjang maupun jangka pendek. Setiap varian investasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun tahukah Anda bahwa salah satu bentuk investasi yang tidak akan memberikan kerugian adalah properti. Inilah salah satu alasan mengapa banyak orang-orang kaya lebih memilih melakukan investasi pada beberapa properti.

Tidak hanya berbentuk rumah, investasi properti bisa berupa bangunan ruko, gedung yang digunakan untuk gudang, bangunan perkantoran, toko, apartemen bahkan tanah lapang juga bisa dipergunakan sebagai objek investasi.

Inilah Mengapa Investasi Properti Sangat Diminati!


Tak ada satu orang pun yang tidak tertarik pada bisnis properti jika mereka memiliki segudang uang. Modal untuk berinvestasi pada properti memang tidak sedikit, setidaknya Anda harus memiliki sejumlah uang sebesar harga sebuah rumah atau bangunan. Bagi orang kaya yang memiliki tabungan berpundi-pundi, mereka akan memilih membeli sebuah properti yang bisa menguntungkan dan dapat digunakan sebagai simpanan. Berikut ini alasannya:

1. Nilainya Semakin Bertambah

Yang dicari dari investasi adalah hasilnya. Semakin besar keuntungan yang bisa didapatkan, maka investasi tersebut akan makin banyak dilirik. Begitu pula dengan properti. Hampir tidak ada berita atau kasus yang menyatakan turunnya nilai atau harga properti kecuali jika terkena dampak bencana alam. Harga tanah semakin meningkat setiap harinya. Inilah alasan utama mengapa orang kaya begitu menyukai investasi properti.

2. Merupakan Objek Investasi yang Aman

Sebab kedua adalah karena properti merupakan objek yang aman. Benda ini tidak mudah hilang ataupun dicuri. Umumnya, orang yang berinvestasi pada properti telah melengkapi asuransi tambahan sebagai bentuk pencegahan dari kerugian yang mungkin ditimbulkan oleh beberapa musibah seperti kebakaran, bencana alam dan lain sebagainya.

3. Bisa Mendapatkan Tambahan Penghasilan Setiap Tahun

Properti seperti rumah atau ruko bisa diambil keuntungan yaitu dengan cara menyewakannya. Selain mendapatkan penghasilan tambahan, menyewakan sebuah bangunan juga merupakan cara mudah untuk merawatnya.

4. Dapat Dipergunakan sebagai Jaminan

Properti dapat dipergunakan sebagai jaminan untuk pinjaman kepada sebuah bank atau lembaga keuangan. Nilai pinjamannya bisa sangat tinggi hingga 80% dari harga properti tergantung dari kebijakan tiap-tiap bank. Aspek yang satu ini bisa bermanfaat jika membutuhkan dana tunai dan cepat.

5. Investasi yang Bisa Mendatangkan Nilai Kebanggaan Tersendiri

Umumnya, orang kaya lebih memilih sesuatu yang prestise dan bernilai tinggi. Dibandingkan jenis investasi yang lainnya, properti lebih dapat dibanggakan. Memiliki dua atau tiga bangunan bisa membuat derajat dan martabat seseorang lebih meningkat di mata orang lain.

Investasi properti merupakan salah satu bentuk investasi yang cukup fenomenal dan populer. Beberapa sumber bahkan menyatakan bahwa banyak orang-orang kaya yang semakin kaya raya karena investasi dan bisnis properti. Nah, Anda sudah paham bukan mengapa banyak orang yang melirik investasi ini?